May 5, 2011

berbanggalahh..!!

jujur, setelah menjelajah kesana-kemari yang ga jelas di dunia maya, saya masih belum menemukan hal yang dapat membuat saya bangga dengan tanah air saya. i need spirit boost!
ini bukan karena perkara tugas CCU tetapi masalah identitasku sebagai generasi muda negeri ini.

so pathetic!

oh tolonglahh.. hampir hopeless saya.
saya diam, tetap tak menemukan hal membanggakan.
dosen-dosen di kampus juga memberi komentar negatif yang tak bisa saya bantah karena memang realita yang ada seperti yang beliau katakan.

negeri Indonesia yang kaya akan sumber daya namun tak mampu memakmurkan seluruh rakyatnya.
negeri Indonesia yang beragama, berbudaya, tahu akan malu, ramah dan cinta damai seakan hilang entah tergerus oleh globalisasi atau memang hanya dongeng indah dari nenek moyang.
negeri Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika. masih adakah ke-bhineka tunggal ika-an itu? atau bahkan pernahkah ada Bhineka Tunggal Ika dalam realitas kehidupan?

jangan tanya saya, kawan.
selama 19 tahun saya tinggal di rumah kecil di daerah yang dapat dikatakan urban. tetap tak mendapat hal yang membanggakan untuk kubagi dengan saudara yang ada di luaran sana.


banggalah!
Saya Bangga Menjadi Anak Indonesia.




*semoga suatu saat kata itu bukan sekedar kata*



No comments: