Jul 6, 2011

masih ngeluh? masih ga bersyukur?

merenung sejenak. masa liburan yang membosankan membuatku sering flashback ke masa saya meninggalkan high school dan memasuki perguruan tinggi sebagai freshman The Guardian 2009. dan sekarang saya sudah Junior, tahun ketiga di kampus tercintohh. hehe :)

momen pengumuman PMJK setiap tahun semenjak 2009 selalu mengingatkan saya untuk bersyukur atas apa yang sudah saya peroleh hingga detik ini.

1. lulus PMJK (dan serangkaian tes setelahnya.) Agak setengah hati sih sebenernya dengan program studi dan universitas yang dipilih(kan), tapi hey, ada begitu banyak lulusan SMA yang pengen buanget kuliah ditempat saya ini tapi ga bisa karena ga lulus tes masuknya (baik itu SNMPTN/PMJK/UTUL.) alhamdulillah, saya lulus :)

2. bisa daftar ulang tanpa terpikir masalah biaya. sadar ga, ada lho calon mahasiswa yang sudah lulus tapi ga bisa kuliah karena ga punya biaya dan ga tau harus nanya ke siapa. atau yang pada akhirnya bisa kuliah setelah minta bantuan sana-sini. maka bersyukurlah karena orang tua masih sanggup membiayai, baik untuk biaya kuliah maupun biaya kehidupan sehari-hari :)

those two things yang paling membuat saya malu kalau masih suka ngeluh akan penatnya kehidupan kuliah.


“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S Ar-Rahman)


Happy holiday, y'all :) :)

No comments: