Nov 8, 2012

saya masih mahasiswa


di toko buku.
friend: kenapa beli buku ini?
me: mau aja. ini tentang mahasiswa.
friend: yaelah, kita udah semester akhir kali. udah mau selese..

JUSTRU KARENA ITU. KARENA KITA UDAH MAU SELESAI, SAYA MAU TAHU MAHASISWA ITU SEHARUSNYA BAGAIMANA DAN SEPERTI APA.
Saya merasa mahasiswa (saya) kehilangan pedoman menjadi mahasiswa. bukan hanya sekedar belajar, mengejar gelar sarjana. ada hal lain yang lebih harus dipersiapkan oleh anak muda selama menjadi mahasiswa.
Ya no offense yah. Saya menekankan mahasiswa disini tidak bermaksud menyinggung kawan-kawan yang tidak menjadi 'maha'siswa. ada tri dharma yang mesti dijiwai oleh mahasiswa. Ada semangat yang mesti digelitik untuk menyadari peran kita sebagai mahasiswa. untuk masa depan (bangsa dan diri sendiri)

No comments: