Feb 19, 2014

Happy Ending?

Abis nonton Architecture 101. Salah satu film yang bikin nyesek endingnya. Well, bukan cerita happy ending seperti yang biasa kutonton. Yang bikin tertarik nonton film ini karena si Suzy "Miss-A" main disitu! Heheh. Masih teringat drama Dream High, sejak itu mulai suka sama aktingnya.

Well, postingan ini bukan mau ngereview film yang agak menggalaukan ini. Saya mau membahas tentang ending dari ceritanya. Ya, akhir yang tidak begitu bahagia.

Jadi happy ending itu seperti apa? Hum, menurutku happy ending itu jika kedua tokoh utama dalam suatu film hidup bahagia. Ceritanya berakhir dengan bahagia untuk kedua tokoh utamanya. Itu juga kan yang ada dibenak kalian? Tapi di film ini sedikit mengubah pandanganku terhadap arti happy ending itu. Mengapa happy ending hanya untuk kedua tokoh utama yang sedang jatuh cinta? Mengapa happy ending tidak untuk tokoh pendukung? Kupikir ending film ini cukup fair. Seung Min dan Eun-chae akhirnya menikah lalu ke Amerika. Meskipun sepertinya Seung Min tidak begitu bahagia namun Eun-chae terlihat sangat bahagia, mungkin karena akhirnya Seung Min menikahinya. Itu cukup fair bukan? Ibu Seung Min, meski ditinggal anak kesayangannya ke Amerika, sepertinya dia cukup bahagia. Bisa tinggal di rumah yang telah ditinggalinya selama 30 tahun bersama Seung Min, bagaimana bisa pindah dengan sejuta kenangan yang ada di tiap sudut rumah itu? Lalu Seung Min dan Seo Yeon, meskipun kelihatannya mereka berdua yang tidak berakhir dengan bahagia, setidaknya Seo Yeon bahagia dapat tinggal bersama ayahnya di rumah impiannya yang dibangun oleh Seung Min untuknya dan juga mengetahui bahwa Seung Min dulu juga pergi ke rumah kosong, tempat mereka berjanji untuk bertemu saat salju pertama turun. Seung Min pun akhirnya tahu ia adalah cinta pertama Seo Yeon. Meskipun terlambat mengetahuinya, beberapa kenangan tetap akan mengukir senyum di masa depan.

Jadi semuanya happy kan? Film ini berakhir dengan bahagia. Kita hanya perlu melihat sesuatu dari sisi yang lain untuk melihat dan merasa bahagia dengan yang ada di hidup kita.

:)





Soundtrack film ini masih terputar. Etude of Memories

No comments: