Jun 22, 2011

Day 22: 1.00 AM


Haaaaiiiiiii!!!
apa kabar? apa kabar? apa kabar?
Dini hari memang waktu favorite untuk ngepost sesuatu hhaa..
ah, lama sudah tak mengurus blog ini. Haha. Final test menyita seluruh perhatianku. And now I come up with some tips for you gals! and also for me. (lagi butuh info ini soalnya. hhe)

Nah! ini khusus buat para cewe', ya. Kalo tiba masanya tamu bulanan kita menghampiri, bawaannya tuh kita sering menggerutu ga jelas. Hha. PMS! Mood yang naik turun, sensitive, jerawat muncul, lemes, nyeri, kram pegel, and many many more yang hasilnya bikin kita ga nyaman beraktivitas. Padahal, jika kita tau manfaat dari menstruasi itu, seharusnya kita bersyukur, girls!

Dikutip dari Shecknows, Rabu (6/10/2010) sebaiknya seorang perempuan ga ngeluh lagi soal datangnya menstruasi, karena ternyata ada 5 manfaat yang bisa didapatkan perempuan jika ia menstruasi setiap bulannya, yaitu:

1. Tubuh mengalami sinkronisasi
Dr. Cheryl Pagel dari Banner Good Samarital Medical Center mengungkapkan perempuan yang mendapatkan menstruasi setiap bulannya merupakan bukti bahwa tubuhnya melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan. Hal ini berarti tubuh berada dalam kondisi sinkron dan merupakan salah satu indikator kesehatan yang baik.
2. Tubuh menglami hal yang positif
M setiap bulan merupakan cara yang alami untuk mengatakan bahwa kita ga terlalu gemuk en ga terlalu kurus!
3. Hidup lebih lama dan bahagia.
Ya, boleh percaya boleh tidak. Karena umur bukan manusia yang nentuin, kan? Tapi, hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih sering berusia panjang ketimbang pria. Kondisi ini karena adanya zat besi yang hilang saat kita lagi M.
4. Proses pembersihan tubuh.
Ternyatoo! M teratur tiap bulan bisa membantu melepaskan bakteri dari sistem reproduksi dan memungkinkan tubuh untuk menghilangkan kelebihan zat besi, so bisa menurunkan resiko alzheimer, penyakit jantung dan stroke!
5. Membuat penampilan lebih baik dan nyaman.
Ya, kalo udah selese M, (katanya) biasanya kita akan merasa lebih baik dan nyaman. Perubahan hormonal yang terjadi akan memberikan efek yang signifikan setelah M berlangsung sekitar 3-4 hari. (source)

See? That's why, kalo kita lagi M, jangan disesali girls!

"Barang siapa seorang muslimah yang menyambut haidnya dengan kalimat istighfar dan hamdalah, maka sepanjang haidnya dia akan diberkahi dan dianggap melakukan amal-amal seperti biasa." (Al-Hadist)

Bukan berarti dengan datangnya haid, iman kita boleh turun. Justru saat kita lagi M itulah, Alloh sedang memberikan kemudahan pada kita. Artinya kita diistirahatkan, tapi (kalo kita ga ikhlas) tetep dianggap beramal. Hal-hal yang ga bisa dikerjaik saat lagi M bisa kita ganti dengan amalan lain.

Alloh menguji wanita pada beberapa saat, pertama saat haid, kedua saat pertama kali dengan suami, ketiga saat mengandung dan keempat saat melahirkan. Itulah skenario atau fase-fase kehidupan yang diberikan Alloh dengan tujuan untuk MENDEWASAKAN kita agar menjadi wanita solehah! :) :)

Jadi, hikmah masa haid ini adalah Alloh sedang membentuk jati diri kewanitaan kita dengan mentraining sekaligus menguji tingkat kesabaran, keetelitian, kebersihan dan tingkat kesungguhan kita. (source)







Yup! Semoga bermanfaat.. :) :)

No comments: