Aug 6, 2010

maba oh maba

Assalamu’alaikum ...

Curhat yee..

Anak jaman sekarang kok jadi aneh semua yak? Dikasih yang baik-baik, eh ngeyel. Dikasih yang jelek, ngeluh, ngomelnya setengah mati, sampe-sampe kata-kata ‘mutiara’pun ikut keluar. Makin tua, dunia ini dihuni sama generasi yang makin aneh (penulisnya termasuk golongan semi-aneh, yay!). ckckckck...

Mendekati pelaksanaan PMB, makin marak pula status d Facebook yang nyinggung PMB di kampus gw. Banyak MaBa yang add me as their friend, rata-rata dari luar Makassar. Ya, biasalah,, kenal di dunia maya dulu baru di dunia kampus. Tadi, abis makan malam gw dengan keisengan yang udah jadi kebiasaan gw log in ke akun Facebook gw, and,,,,, taadaaa.... ada status yang nyinggung masalah PMB di kampus gw (LAGI)!! Ada yang bilang gini, “ospek UNM ditiadakan,,, ga seruhh..”

Waaa.. MaBa sekarang kok malah ngarepp penjajahan yak? Disuruh jalan jongkok, pake ini-itu, beli ini-itu, bayar ini-itu, dibotakin, digertak, didoktrin yang ngga-ngga, bahkan di pukul, kok dibilang seru?? Heran gw! -_-‘

Beberapa waktu yang lalu, ayah gw emang pernah cerita sama gw tentang pelaksanaan ospek di kampus gw (yang udah keterlaluan-kampungannya-). Kata Om JK, PRIMITIF! (on Bedah Buku “Damai Ala JK”). Ospek yang dibumbui dengan perpeloncoan emang udah kampungan bangett! Udah saatnya kita berubah. Tradisi, meski itu tradisi kalo mudharatnya lebih banyak, kenapa mesti dipertahanin?? Ya, kan? Keputusan Rektor udah bulat, ngga ada ospek a.k.a perpeloncoan untuk para MaBa. Tapi, bukan berarti penyambutan MaBa itu ngga ada. Penyambutan tetep ada, itu dinamakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Kabarnya sih bakal diadakan di Benteng Somba Opu (kalo ngga salah) ato di pantai gitu dehh (kalo ngga salah lagi). Hhe, ngga pasti banget yak? Hahah, gw (emang) ga (mau) masuk panpel PMB. Penyambutan Mahasiswa Baru cuma diadakan satu hari, lepas itu ngga ada kegiatan penerimaan! Hanya PMB Universitas. Syukur alhamdulillah kalo kaya’ gitu jadinya. Gw harap sih mahasiswanya and segenap birokrat UNM juga mau cooperative supaya PMB tahun ini terlaksana dengan lancar, lebih baik, dan tentunya MaBa terasa tersambut dengan hawa baru PMB di Kampus Orange kita. :) yay!

Pencitraan yang udah susah payah dan bertahun-tahun dibangun serta dipertahankan, memang mudah BANGET untuk dihancurkan. Yang susah setengah mati itu ya, memperbaiki citra diri/identitas seperti sedia kala. Extra-Double Effort.

Yaudah, sekian curhatan gw .
^_^
maap-maap aja kalo ada yg tersinggung*


Good nite, asta lavista beyb :)




My Bed (JB - Eenie Meenie now playing)
6 agustus 10 | 23.25

1 comment:

Nurul Hidayah Pratama said...

well, i just got infos about the welcome party for the freshman in my college. click thins link to find out more.
here, i'd like to apology for some infos that unfortunately not totally correct. PMB held in CCC(Celebes Convention Center) on Sept 7th.
but, further more about the freshmen reality not have any idea. it's impossible if my seniors didn't do any "welcoming party" for them.
we'll see. :)